Senin, 06 Oktober 2014

Cara Cepat Perawatan Rambut Rontok Akibat Pewarnaan

Perawatan Rambut Rontok Akibat Pewarnaan


Rambut merupakan bagian tubuh yang sangat indah yang membuat penampilan semakin lengkap. Memiliki rambut indah pasti telah menjadi impian setiap orang. Saat ini, banyak sekali trend rambut untuk memperindah penampilan, dimana banyak yang melakukannya dengan berbagai cara. Salah satunya yaitu pewarnaan rambut. Pewarnaan rambut sepertinya telah menjadi trend rambut yang sangat umum di kalangan masyarakat. mereka berpikir bahwa dengan mewarnai rambut, penampilan mereka akan berbeda dan tampil percaya diri. Akan tetapi, tahukah anda bahwa mewarnai rambut dapat menimbulkan masalah rambut berupa kerontokan rambut? Rambut yang sering di warnai dapat merusak kealamian warna rambut dan menyebabkan rambut menjadi rapuh serta mudah patah. Bahan kimia pada pewarna rambut dapat merusak akar rambut. Untuk mengembalikan kesehatan rambut seperti semula, perlu adanya perawatan rambut rontok akibat pewarnaan, antara lain :


  • ·       Diagnosa.

Diagnosa dilakukan untuk melihat permasalahan rambut, seperti rambut berminyak, rambut kering, rambut yang berketombe dan rambut rontok akibat pewarnaan. Setelah itu, diberi perawatan berupa shampo sesuai dengan jenis rambut dan juga kulit kepala.

  • ·       Nutritive Masque.

Nutritive masque diberikan setelah rambut selesai dibersihkan. Terdapat dua jenis Nutritive masque, yaitu ginseng untuk perawatan rambut rontok dan bunga matahari untuk perawatan rambut kering akibat bahan-bahan kimia. Nutritive masque dioleskan secara merata mulai dari akar rambut hingga ujung rambut. Setelah itu, kulit kepala di massage, namun untuk rambut rontok tidak perlu dilakukan massage.

  • ·       Back Massage.

Back massage dilakukan sambil menungggu Nutritive masque terserap ke kulit kepala. Back massage dapat dilakukan dengan mengoleskan massage oil pada punggung sambil melakukan pemijatan selama 15 menit untuk meregangkan otot-otot.

  • ·       Terapi Ozon.

Terapi ozon menggunakan alat berupa alat cap rambut yang dihubungkan dengan tabung berisi oksigen. Nantinya, tabung tersebut akan mengubah oksigen menjadi ozon dan menyalurkannya ke cap rambut melalui selang. Terapi ini dilakukan selama 10 menit yang berfungsi untuk mencegah efek buruk akibat radikal bebas dan juga polusi udara. Selain itu berfungsi untuk mengembalikan ke elastisitasan rambut.

  • ·       Pembilasan Rambut.

Setelah tahapan nutritive masque dan terapi ozon selesai dilakukan, rambut dibilas dengan air dingin hingga bersih.

  • ·       Pemberian Hair Tonic.

Rambut yang telah selesai dibilas dan dikeringkan, kemudian diberi hair tonic yang disesuaikan dengan jenis rambut. Ada tiga macam hair tonic rambut, yaitu ginseng untuk rambut yang rontok, tea tree oil untuk rambut ketombe dan growth serum untuk rambut rontok yang sangat parah.

  • ·       Hair Frequency Machine.

Tahapan terakhir perawatan rambut rontok akibat pewarnaan adalah menggunakan mesin high frequency. Mesin ini berfungsi untuk menyerap vitamin dan nutrisi pada kulit kepala secara maksimal, menghilangkan bakteri dan kuman pada rambut, melancarkan sirkulasi darah dan meningkatkan aktivitas serta metabolisme kulit kepala. Sekali lagi, hindari pewarnaan rambut yang terlalu sering untuk mencegah rambut rontok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar